Media Cetak yang ditikung Media Online

#musriID - Tidak heran jika dewasa ini terlihat oplah media cetak mulai menurun mengingat banyaknya muncul media online yang simple dan praktis juga dengan low budget tentunya. Walau demikian, patut diapresiasi bagi perusahaan pers yang masih konsisten dengan terbitan cetaknya walau ditikung abis-abisan oleh banyak media online.

Karena itu, satu keyakinan yang tidak boleh luntur dari jiwa pimpinan redaksi media cetak. Apa itu?ya kualitas berita dan tampilan. Kenapa dua itu, bukankah media online juga punya dua hal itu? Siapa yang nanya ne? hehehe

Ya, karena yang pertama kualitas berita. Setiap berita yang terbit di media cetak merupakan berita yang matang (emank makanan, hahahaha), serius. Setiap berita yang terbit di Media Cetak harus diedit dan diperiksa dengan seksama keberimbangannya oleh redaksi baik penulisan maupun sumbernya. Lah, kalau media online gimana emanknya? Memang sih, media online juga di periksa oleh redaksi, tapi mengingat bejibunnya hadir media online, banyak yang terlihat asal-asalan sehingga mempengaruhi tinggat kepercayaan masyarakat.

Oke. Kalau tampilannya? Ya jelaslah tampilan itu memiliki daya tarik yang luar biasa. Layout yang menarik, akan mempengaruhi mata untuk mencoba membaca. Apa lagi media cetak bisa dibawa-bawa tanpa harus ada koneksi internet. Bener tidak?

Bila masih ragu, nanti kita bahas lebih lanjut ya!